Home » #Blog » Sebuah Permohonan dari Team Internet Cerdas Indonesia

Sebuah Permohonan dari Team Internet Cerdas Indonesia

Jul
22
2012
by : Team Internet Cerdas . Posted in : #Blog, Donasi

Komunitas Internet Cerdas Indonesia tiga (3) tahun yang lalu adalah sebuah komunitas kecil. Namun dengan komitmen Team ICI dan dukungan dari masyarakat luaslah yang dapat menjadikan komunitas ini seperti yang anda kenal sekarang.

Komunitas ICI saat ini tetap berfokus pada dua (2) tujuan besarnya:

  1. Mengkampanyekan penggunaan internet secara cerdas, positif & produktif di Indonesia
  2. Dan menfasilitasi lahirnya ribuan pengusaha muda baru (social entrepreneur) berbasis internet

Saat ini, Komunitas ICI telah memiliki ribuan anggota yang tersebar diberbagai kota di Indonesia, memberikan manfaat kepada ratusan ribu generasi muda melalui event-event kreatif yang dilakukan untuk mengkampanyekan penggunaan internet secara cerdas, positif dan produktif.

Komunitas ICI juga terus membimbing generasi muda untuk memiliki mental, semangat & jiwa entrepreneur melalui program workshop dan mentoring online entrepreneur yang memiliki target real untuk memastikan bahwa peserta benar-benar memiliki kemampuan entrepreneurship & online marketing.

Melalui gerakan sosial ini, Komunitas ICI telah mendapatkan berbagai pengakuan dan penghargaan tingkat regional, nasional maupun internasional yang semua itu memotivasi kami untuk lebih berkontribusi membangun Indonesia yang lebih baik dengan kapasitas kami. Komunitas ICI & program-programnya juga telah diliput oleh berbagai media massa baik regional maupun nasional.

Kami ingin komunitas dan gerakan sosial ini dapat terus berlangsung & berkembang untuk memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya generasi muda indonesia. Ada banyak program yang kami lakukan untuk mewujudkan dua (2) tujuan besar diatas. Dengan keterbatasan dana dan tenaga kami terus berusaha mewujudkan visi mulia ini.

Kenapa Team ICI rela melakukan aktifitas ini ditengah kesibukan mereka dengan profesinya masing-masing? Bahkan dengan sukarela. Tak jarang justru dana untuk merealisasikan berbagai program didapatkan dari iuran bersama, karena terkadang kami juga kesulitan mendapatkan sponsor yang memiliki kesamaan visi. Itu kami lakukan, karena kami percaya bahwa hidup bukan hanya hari ini dan bukan hanya untuk kita, tapi juga generasi-generasi setelah kita. Kami percaya bahwa kita harus memberi manfaat kepada sebanyak-banyaknya orang. Kami percaya bahwa setiap dari kita harus berkontribusi! Dan inilah cara kami untuk berkontribusi untuk membangun indonesia yang lebih baik!

Bayangkan jika anak-anak, remaja atau pemuda saat ini menggunakan teknologi internet tidak untuk tujuan-tujuan yang positif, bagaimana masa depan mereka? Bagaimana masa depan bangsa? Bukankah kemajuan suatu bangsa sangat tergantung dari kualitas anak mudanya?

Penetrasi internet di indonesia meningkat dengan tajam setiap tahunnya, Itu berarti ada jutaan, bahkan puluhan juta pengguna internet baru setiap tahunnya yang sebagian besar adalah anak-anak atau remaja yang baru saja mengenal internet. Nah, bayangkan jika mereka justru mendapatkan akses atau informasi-informasi negatif? Bukankah anak-anak/remaja memiliki psikologi yang masih labil? Tentu saja itu sangat mempengaruhi psikologi, mental bahkan kepribadian mereka dimasa depan.

Memang berbagai informasi terlepas dari negatif atau positifnya tidak dapat dibendung lagi di Internet. Semua mengalir begitu saja. Hanya saja kami ingin berikhtiar/berusaha untuk memperbanyak content-content positif di Internet. Kami ingin anak-anak, remaja, pemuda dan masyarakat umum mengenal dan terinspirasi untuk menggunakan internet secara cerdas, positif dan produktif. Tentu saja, untuk mewujudkan ini kita harus bersinergi. Pemerintah, Pihak swasta, Pemangku kepentingan, Lembaga pendidikan dan Masyarakat.

Kami ingin Gerakan Internet Cerdas Indonesia ini dapat mengalir bak bola salju untuk menginspirasi generasi muda Indonesia. Tentu saja, bersama dengan anda! Kami tidak mengambil keuntungan dari komunitas dan gerakan sosial ini. Kami hanya ingin berkontribusi dan membangun indonesia yang lebih baik. Kami mengundang anda untuk bersama-sama mendukung dan mengembangkan gerakan sosial ini. Kami mengajak anda untuk memberikan donasi atau sumbangan sederhana Rp: 50.000,-, Rp: 100.000, Rp: 500.000,- atau lebih yang semuanya kami gunakan hanya untuk gerakan sosial ini.

Bagi sebagian orang, uang sebesar Rp:2.000.000,- (dua juta rupiah) tidaklah berarti apa-apa. Tapi bagi kami, didukung dengan kekuatan komunitas dan kekreatifitasan uang sebesar itu sudah cukup bagi kami untuk dapat membawa dampak positif dan manfaat melalui kampanye, kegiatan dan program-program kreatif di Komunitas Internet Cerdas Indonesia.

Jika anda menghargai Gerakan Internet Cerdas Indonesia sebagai suatu gerakan positif yang layak didukung, kami harap anda berkenan memberikan donasi melalui Rekening BCA: 1210410275, BRI: 3873-01-006046-53-7 atau MANDIRI: 143-00-1065259-0. Berikan kode/angka unik: “111” untuk memastikan bahwa dana yang masuk ditujukan untuk gerakan sosial ini (misalnya anda ingin memberikan donasi sebesar Rp: 1.000.000,- maka sebaiknya saat mentransfer dana berikan kode 111 –> menjadi Rp: 1.000.111,-. Informasi, konfirmasi atau pertanyaan tentang permohonan ini dapat dilayangkan melalui email: internetcerdasindonesia@gmail.com

 

 

 

Salam Hangat,

Salam Internet Cerdas,

Team Internet Cerdas Indonesia

.

.

.

*Sumber gambar: suryapratama96.blogspot.com

Mau berlangganan artikel ? masukan nama dan email anda

2 komentar tentang “Sebuah Permohonan dari Team Internet Cerdas Indonesia”

  1. Mohammad Bagus P says:

    menanggapi tulisan diatas, saya sebagai panitia dari Social Entrepreneurship Exhibition yang diselenggarakan oleh AIESEC University of Indonesia berniat untuk mengundang komunitas ICI bergabung dalam pameran tersebut. Melalui pameran ini, Komunitas ICI dapat mempromosikan dan memperluas jangkauan dari kegiatan dan cita-cita dari komunitas ICI. Acara ini diselenggarakan pada 7 Februari 2013 bertempat di Balai kota DKI Jakarta. Kami menargetkan jumlah peserta pameran yang datang sebanyak 150 orang perwakilan mahasiswa dari universitas-universitas se-JABODETABEK dan karyawan balai kota DKI Jakarta. Pameran ini tidak dipungut biaya pendaftaran. Jika berminat, dapat menghubungi nomor dibawah ini untuk mempermudah dalam berkomunikasi.
    Terima kasih

    Mohammad Bagus Prasetyo
    087772418254

    • Team Internet Cerdas says:

      Mohon ma’af kami belum bisa hadir dalam acara tersebut karena basis Komunitas ICI ada di Jawa Timur. Semoga diacara yang akan datang, kami bisa ikut berpartisipasi..

Leave a Reply

Komunitas ICI
Situbondo - Jawa Timur - Indonesia
Hubungi Kami: 0823-0234-0456
Copyright © 2009-2015
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better