Home » #Blog » Tanggapan Komunitas Internet Cerdas Indonesia (ICI) Terhadap Investasi di SNS unwall

Tanggapan Komunitas Internet Cerdas Indonesia (ICI) Terhadap Investasi di SNS unwall

May
30
2012
by : Team Internet Cerdas . Posted in : #Blog

Tulisan ini kami buat bukan untuk menyudutkan individu, kelompok atau pihak-pihak tertentu, kami tergerak untuk mengedukasi dan menjelaskan kepada masyarakat tentang investasi di SNS (Social Network Services) unwall.net karena sedikit banyak Komunitas ICI memiliki kapasitas yang mumpuni untuk menjelaskan hal ini dalam beberapa perspektif.

Berawal dari beberapa media massa yang memberitakan seputar investasi di SNS unwall.net. seperti pernyataan dibawah yang kami kutip dari okezone.com tertanggal: 2 Mei 2012: http://jakarta.okezone.com/read/2012/05/02/55/622316/investor-unwall-net-di-solo-capai-rp-12-m

 

Jumlah investor berikut nilai investasi Unwall.net di kota Solo mencapai 499 investor dengan nilai investasi Rp. 12.430.000.000. “Sedang di Indonesia jumlah investor ada 3.383 investor dengan nilai Rp. 101.574.000.000,-,” ungkap Mujahidin, salah satu investor yang tergabung dalam Clubde Angel, di Solo, Jawa Tengah.

Menurut Mujahidin, www.unwall.net adalah social media network (facebooknya China) yang teregister di Hongkong dengan target market di Pasar China. China adalah pengguna internet terbesar di Asia. “Besarnya pengguna internet di China khususnya dan Asia umumnya, potensi pasar Unwall.net sangat bagus bagi industry internet dan social media,” ungkapnya.

 

Kutipan dari portal bisnis-jateng pada tanggal 1 May 2012 yang bersumber di: http://www.bisnis-jateng.com/index.php/2012/05/unwall-net-bukukan-investasi-pre-ipo-dari-indonesia-rp101-miliar/

“Unwall.net yang hadir sejak 2005 dan peminatnya di negeri China semakin melonjak dari tahun ke tahun, karena Facebook tidak bisa masuk China, akibat negeri itu memproteksi banyak situs web dari USA, seperti Google, dan juga Twitter,” tuturnya.

Endy Thomas juga dari Investor PT Clubde Angel Indonesia ACEC Jakarta mengatakan Unwall.net segera menjadi saham jejaring sosial kedua yang masuk Nasdaq, setelah Facebook.

 

Kutipan dari portal kabar bisnis pada tanggal: 12 Desember 2011 yang bersumber di: http://www.kabarbisnis.com/read/2824982

Clubde Angel sendiri merupakan kumpulan angel investor atau investor yang mau menyalurkan dana sebagai modal bagi para wirausahawan yang memiliki ide kreatif untuk mengembangkan bisnis. Mereka nantinya masuk menjadi investor di perusahaan yang baru saja memulai usaha, kemudian mereka terlibat di dalam pengembangan perusahaan dalam jangka waktu tertentu, lalu kemudian saat recovery capital atau saat pencatatan di bursa saham mereka keluar dengan mejual sebagian atau seluruh saham mereka.

Doddy mengatakan, unwall.net dipilih karena situs jejaring sosial tersebut saat ini sedang booming di China. Pemerintah China sendiri melarang Facebook dan Twitter untuk masuk ke negaranya karena dianggap bisa menimbulkan ancaman keamanan negara.

 

Dari beberapa kutipan yang disadur dari media nasional tersebut serta hasil diskusi dengan beberapa investor (angel investor) unwall.net via yahoo messeger kami akan mencoba mengkaji investasi ini dalam perspektif kami.

Beberapa investor unwall.net(Clubde Angel) sendiri mengakui bahwa SNS unwall memiliki dua domain. Yaitu www.unwall.net dan www.unwallnet.com walaupun domain yang kedua kurang begitu familiar karena publikasi dimana-mana menyebutkan istilah unwall.net.

 

Mengutip dari http://id.wikipedia.org/wiki/Investor Angel Investor sendiri berarti: seseorang yang memiliki dana yang diberikan kepada suatu perusahaan untuk digunakan sebagai modal awal suatu usaha dengan imbalan saham dari perusahaan tersebut. Praktek Angel Investmen juga ada di Indonesia dan sangat mendukung terhadap perkembangan start up/pengusaha-pengusaha pemula di Indonesia. Model angel investmen ini diprakasai oleh Putera Sampoerna Foundation melalui unit Mekar Entrepreneur Network (http://www.mekar.biz). Kami sendiri sangat mendukung dan mengapresiasi praktek angel investmen ini karena fokus pada pertumbuhan kewirausahaan, pertumbuhan lapangan pekerjaan dan juga network bagi Angel Investor di dalam negeri. Bagi angel investor sendiri tentu lebih nyaman & aman dalam menginvestasikan dananya di dalam negeri dibandingkan investasi di unwall.net yang bisnisnya dioperasikan di china.

Kami juga mengapresiasi langkah Clubde Angel yang mendirikan ACEC (angel capital education center) yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan memperkenalkan konsep angel investment. Akan tetapi kami tidak sependapat apabila masyarakat diarahkan untuk berinvestasi di unwall. Mengapa?

Sebenarnya persoalan ini secara tidak formal, sudah dijelaskan oleh salah seorang Team ICI melalui 3 seri video youtube.

  1. Video 1: http://www.youtube.com/watch?v=sikTqEp8Pqk
  2. Video 2: http://www.youtube.com/watch?v=3dUFpM8iZHw
  3. Video 3: http://www.youtube.com/watch?v=jXmV3mRqOpI

Namun kami akan mencoba membahasnya melalui tulisan ini. Melalui situs alexa.com kita dapat melihat menganilis website ini dengan mudah. Tapi sebelumnya apa itu alexa? Bagi sebagian besar blogger dan internet marketer tentu tidak asing dengan istilah ini. Alexa atau lengkapnya Alexa Internet, Inc. adalah perusahaan berbasis di California yang mengoperasikan situs www.alexa.com  yang menyediakan informasi mengenai banyaknya pengunjung suatu situs dan urutannya. semakin banyak pengunjung suatu website maka akan semakin bagus rangking di Alexa. Model penghitungan di Alexa ini, semakin bagus suatu website ranking di alexa/nilai angka akan semakin kecil, karena Alexa mulai menghitung rangking suatu website dari rangking yang terbesar. Saat ini, alexa masih menjadi salah satu pedoman kualitas suatu website. Karena website yang bagus pasti memiliki banyak traffik/pengunjung.

Analisis lengkap alexa untuk unwall.net dapat dilihat di: http://www.alexa.com/siteinfo/unwall.net

 

Statistics Summary for unwall.net

Unwall.net is ranked #786,952 in the world according to the three-month Alexa traffic rankings. Visitors to the site spend roughly 57 seconds on each pageview and a total of four minutes on the site during each visit. Compared with internet averages, the site’s users are disproportionately male, and they are disproportionately moderately educated people between the ages of 25 and 45 who have more children and browse from work. We estimate that 76% of visitors to it come from Indonesia, where it has attained a traffic rank of 18,333. Search engines refer about 5% of visits to Unwall.net

Bagi anda yang kurang mengerti dengan bahasa inggris, kami sertakan juga terjemahannya dari google translate sebagai berikut:

Statistik Ringkasan untuk unwall.net

Unwall.net berada di peringkat # 786.952 di dunia menurut tiga bulan peringkat lalu lintas Alexa. Pengunjung situs menghabiskan sekitar 57 detik pada setiap tampilan halaman dan total empat menit di situs selama setiap kunjungan. Dibandingkan dengan rata-rata internet, pengguna situs tersebut adalah tidak proporsional laki-laki, dan mereka tidak proporsional orang yang cukup berpendidikan berusia antara 25 dan 45 yang memiliki lebih banyak anak dan browsing dari tempat kerja. Kami memperkirakan bahwa 76% dari pengunjung itu berasal dari Indonesia, di mana ia telah mencapai peringkat lalu lintas dari 18.333. Search engine merujuk sekitar 5% dari kunjungan ke Unwall.net

Karena beberapa anggel investor unwall mengakui bahwa SNS unwall juga memiliki domain di www.unwallnet.com kami sertakan juga analisis lengkapnya: http://www.alexa.com/siteinfo/unwallnet.com

Statistics Summary for unwallnet.com

Unwallnet.com is ranked #327,660 in the world according to the three-month Alexa traffic rankings. Roughly 28% of visits to the site are bounces (one pageview only). It is relatively popular among users in the city of Shenzhen (where it is ranked #5,916). Visitors to the site view an average of 9.4 unique pages per day, and while we estimate that 72% of visitors to Unwallnet.com come from China, where it is ranked #40,062, it is also popular in Indonesia, where it is ranked #21,238.

Dalam bahasa Indonesia:

Statistik Ringkasan untuk unwallnet.com

Unwallnet.com berada di peringkat # 327.660 di dunia menurut tiga bulan peringkat lalu lintas Alexa. Sekitar 28% dari kunjungan ke situs yang memantul (satu tampilan halaman saja). Hal ini relatif populer di kalangan pengguna di kota Shenzhen (mana peringkat # 5916). Pengunjung situs melihat rata-rata 9,4 halaman unik per hari, dan sementara kami memperkirakan bahwa 72% dari pengunjung untuk Unwallnet.com datang dari Cina, di mana peringkat # 40.062, juga populer di Indonesia, di mana peringkat # 21.238.

Grafik Alexa Unwall.net

Dari nilai alexa global kedua situs tersebut, # 786.952 untuk situs unwall.net dan # 327.660 untuk unwallnet.com terlihat bahwa situs ini tidak begitu popeler di china, indonesia apalagi di dunia. Ini berbeda jauh dengan pernyataan di portal bisnis-jateng.com “Unwall.net yang hadir sejak 2005 dan peminatnya di negeri China semakin melonjak dari tahun ke tahun, karena Facebook tidak bisa masuk China, akibat negeri itu memproteksi banyak situs web dari USA, seperti Google, dan juga Twitter,”

Untuk sebuah website yang telah hadir sejak tahun 2005, nilai alexa tersebut sangat kecil. Ada ribuan website lokal (Indonesia) termasuk website start up((pengusaha pemula) yang jauh lebih popeler dari website tersebut. Bedanya, start up lokal kesulitan mendapatkan akses dana investasi dari angel investor, sedangkan unwall dapat dengan mudah meraup milyaran rupiah.

Analisa ini juga menampik pernyataan Doddy di portal kabar bisnis “Doddy mengatakan, unwall.net dipilih karena situs jejaring sosial tersebut saat ini sedang booming di China”

Bagaimana mungkin sebuat situs jejaring sosial dengan nilai alexa # 786.952 dan # 327.660 bisa booming di China? Sementara traffiknya sendiri sebagian besar masih berasal dari Indonesia(unwall.net). Anda bisa membandingkan website-website lain baik di dalam maupun luar negeri dengan menginstall alexa toolbar (http://www.alexa.com) di browser anda. Anda juga bisa menuju ke link ini untuk melihat daftar website social network beserta ranking alexanya: http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_social_networking_websites.

Maka pantas rasanya jika kami sangat meragukan pernyataan Endy Thomas dari Investor PT Clubde Angel Indonesia ACEC Jakarta yang mengatakan “Unwall.net segera menjadi saham jejaring sosial kedua yang masuk Nasdaq, setelah Facebook”. Facebook sendiri saat ini memiliki nilai alexa global: 2. Yang berarti facebook menjadi website dengan traffik/pengunjung terbanyak ke dua(2) di dunia. Hanya kalah satu angka dari Google.

Sebenarnya kami juga heran mengapa website social network (SNS) lebih fokus pada penjaringan angel investor baru daripada meningkatkan kualitas layanannya. Jika anda melihat website unwall saat ini, ada banyak sekali kekurangan dan ketidaknyamanan pengunjungnya. Bahkan beberapa hari terakhir website unwall.net tidak bisa diakses sama sekali tanpa pemberitahuan. Sedangkan website unwallnet.com terlihat dalam proses maintenance yang tidak kunjung usai.

Bahkan bisa saja sebagian besar pengunjung website tersebut adalah angel investor atau calon angel investor yang penasaran dengan investasi ini dan tergiur dengan penawaran yang diberikan. Kemungkinan besar Clubde Angel lebih dikenal masyarakat Indonesia daripada SNS unwall.net itu sendiri.

Facebook sebagai social media terbesar, sumber pendapatan utamannya berasal dari iklan. Mengutip dari http://www.tempo.co/read/news/2012/03/30/090393505/Perdagangan-Saham-Facebook-di-Pasar-Sekunder-Dihentikan “Kenaikan pendapatan hingga dua kali lipat itu berasal dari iklan korporat dan iklan individu yang dikirim ratusan juta pengguna aktifnya”. Mengapa perusahaan-perusahaan mau beriklan di Facebook? Karena facebook memiliki pengunjung yang luar biasa besar dan mereka rela menggunakan facebook ber jam-jam lamanya. Itulah yang membuat facebook semakin bernilai dimata perusahaan-perusahaan pemasang iklan serta membuat saham & nilai facebook semakin tinggi.

Para Investor di facebook saja masih bertanya-tanya: seberapa besar uang yang akan dihasilkan perusahaan Facebook dalam beberapa tahun ke depan dapat membenarkan nilai pasar Facebook saat ini ? Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2012/05/23/088405587/Ini-Yang-Membuat-Saham-Facebook-Terus-Melorot

Maka pertanyaan selanjutnya adalah,

  1. Darimana sumber pendapatan unwall?
  2. Bagaimana angel investor bisa begitu yakin menginvestasikan dananya di unwall?
  3. Buat apa(siapa) dana yang telah terserap unwall yang dari Indonesia saja jumlah totalnya telah mencapai angka Rp. 101.574.000.000,-?
  4. Yakinkah anda jika unwall akan segera menjadi saham jejaring sosial kedua yang masuk Nasdaq, setelah Facebook? Sedangkan facebook sendiri butuh waktu 6 tahun lebih sejak ia menemukan model bisnisnya.
  5. Siapa yang bisa menjamin investasi ini secure/aman secara hukum? Baca juga informasi ini: http://bisnis.vivanews.com/news/read/273723-perlu-payung-hukum-atasi-investasi-online

 

Sekali lagi, kami sangat mengapresiasi langkah Clubde Angel yang mendirikan ACEC (angel capital education center) yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan memperkenalkan konsep angel investment, capital market, dls. Namun, kami tidak merekomendasikan masyarakat untuk berinvestasi di SNS unwall.

Ini adalah pendapat dan analisis kami dengan data-data dan sumber yang dapat dipertanggung-jawabkan. Sama sekali tidak ada maksud kami untuk menyudutkan individu, kelompok atau pihak-pihak tertentu, kami hanya ingin memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang investasi di SNS (Social Network Services) unwall dalam kapasitas kami.

Bagi pihak-pihak yang menyarankan kami untuk mengikuti seminar Clubde Anggel bahkan mengajak untuk bergabung didalamnya agar mendapatkan informasi yang benar dan tepat, kami sangat berterimakasih. Akan tetapi informasi yang bersumber dari media massa, beberapa website investor Clubde Anggel, dan korespondensi langsung dengan investor Clubde Anggel, sudah cukup bagi kami untuk menjadikannya sebagai sumber data yang dapat dipertanggungjawabkan.

Kami sama sekali tidak dibayar untuk menjelaskan hal ini. Justru waktu, fikiran & tenaga, terpaksa kami korbankan hanya untuk menjelaskan investasi yang akhir-akhir ini sering ditanyakan masyarakat kepada komunitas kami yang memang aktif dalam mengkampenyekan penggunaan Internet secara Cerdas, Positif dan Produktif.

Walaupun demikian tidak sedikit pula yang menghujat, mencaci-maki bahkan mengancam kami. Namun, kami tetap berkomitmen untuk menjelaskan apa yang menurut kami benar. Karena negara kita adalah negara yang menghormati kebebasan berekspresi. Kami juga bersedia menerima saran dan kritikan konstruktif bahkan merevisi/mengklarifikasi apabila terdapat penjelasan kami yang keliru, karena kembali kepada kebenaran adalah suatu keharusan. Kami berusaha menunjukkan kebenaran itu dalam perspektif kami. Karena kami berada di luar system (tidak termasuk member unwall & tidak tergabung dalam investasi lain yang serupa), kami merasa masih cukup objektif dalam menganilisis SNS Unwall ini. Diibaratkan seperti halnya seseorang yang jatuh cinta pada pacarnya, walaupun fakta & data membuktikan bahwa pacarnya seorang playboy, tetap saja ia tidak percaya, bahkan orang yg mengatakannya justru dibenci. Itu disebabkan ia belum bisa berfikir secara objektif.

Website unwall.net dan unwallnet.com sendiri sejak kami ketahui tidak bisa diakses pada tanggal 27 May 2012 hingga tulisan ini dipublish juga belum bisa diakses. Unwall.net tidak bisa diakses sama sekali tanpa pemberitahuan apapun. Sedangkan website unwallnet.com terlihat dalam proses maintenance.

Unwall.net tidak dapat diakses

Unwallnet.com juga tidak dapat diakses

Komunitas Internet Cerdas Indonesia(ICI) adalah salah satu Komunitas yang berperan aktif mendukung kebebasan berekspresi di Indonesia. Bagi anda yang kurang faham dengan istilah kebebasan berekspresi, silahkan berkunjung ke website ICT Watch/Internet Sehat: http://ictwatch.com/internetsehat/2011/08/17/inilah-10-artikel-jawara-kompetisi-menulis-semi-seo-kebebasan-berekspresi-di-internet/

Mengutip langsung dari ebook @linimas(s)a yang dapat didownload di: http://kalamkata.org/2011/02/20/pedoman-berekspresi-online/?did=24 bahwa kebebasan berekspresi sendiri dijamin dalam berbagai peraturan hukum nasional dan juga internasional. Peraturan – peraturan itu adalah sebagai berikut:

• Pasal 28 UUD 1945

Kemerdekaan berserikat dan berkumpul, mengeluarkan pikiran dengan lisan dan tulisan dan sebagainya ditetapkan dengan undang undang.

• Pasal 28 E ayat (3) UUD 1945

Setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat.

• Pasal 28 F UUD 1945

Setiap orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia

• Pasal 14 UU No 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia

(1) Setiap orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi yang diperlukan untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya.

(2) Setiap orang berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi dengan menggunakan segala jenis sarana yang tersedia

• Pasal 19 Universal Declaration of Human Rights

Everyone has the right to freedom of opinion and expression; this right includes freedom to hold opinions without interference and to seek, receive and impart information and ideas through any media and regardless of frontiers.

• Pasal 5 d (viii) International Convention on the Elimination of All Forms of Racial Discrimination (diratifikasi melalui UU No 29 Tahun 1999)

In compliance with the fundamental obligations laid down in article 2 of this Convention, States Parties undertake to prohibit and to eliminate racial discrimination in all its forms and to guarantee the right of everyone, without distinction as to race, colour, or national or ethnic origin, to equality before the law, notably in the enjoyment of the following rights: (d) Other civil rights, in particular: (viii) The right to freedom of opinion and expression;

• Pasal 19 ayat (1) dan ayat (2) International Covenant on Civil and Political Rights (diratifikasi oleh Indonesia melalui UU No 12 Tahun 2005)

1. Everyone shall have the right to hold opinions without interference.

2. Everyone shall have the right to freedom of expression; this right shall include freedom to seek, receive and

impart information and ideas of all kinds, regardless of frontiers, either orally, in writing or in print, in the form of art, or through any other media of his choice.

• Pasal 13 ayat (1) Convention on the Rights of the Child (diratifikasi melalui Keppres No 36 Tahun 1990)

The child shall have the right to freedom of expression; this right shall include freedom to seek, receive and impart information and ideas of all kinds, regardless of frontiers, either orally, in writing or in print, in the form of art, or through any other media of the child’s choice.

 

Mau berlangganan artikel ? masukan nama dan email anda

18 komentar tentang “Tanggapan Komunitas Internet Cerdas Indonesia (ICI) Terhadap Investasi di SNS unwall”

  1. ANDREAS BAGASKARA says:

    Terima kasih kepada segenap Team ICI, yang secara objectif membongkar bisnis2 investasi yang terlalu banyak memberikan iming2 keuntungan yg tidak masuk akal tanpa di dasari oleh bukti dan fakta yang kuat, di harapkan dengan informasi ini agar segenap masyarakat indonesia bisa berfikir secara objectif dan lebih membuka paradigma berfikir jgn gampang tergoda dgn iming2 keuntungan yang sangat menggiurkan, sebelum memutuskan untuk menaruh uangnya di suatu tempat, maka anda harus lebih selectif lagi, kumpulkan semua data, bukti serta history dari investasi tersebut baru setelah itu anda putuskan….
    sukses buat Team ICI…

  2. ANDREAS BAGASKARA says:

    Dear Team ICI, mohon berikan penjelasan secara detail mengenai bisnis penawaran saham perdana juga katanya bernama EASTCAPE Mining Corporation yang disingkat ECMC, karna di daerah saya di ACEH dan di kota Pekan baru bisnis ini berjalan pesat, yang menjadi janggalan saham pra IPO yg di tawarkan setiap bulannya di patok naik 0,5 dollar, bagi saya sangat aneh kok ada saham yg di patok seperti itu, sementara kenaikan saham itu yang kontrol adalah market globat bukan perusahaan penerbit saham tersebut…
    terima kasih..

  3. SUTARNO says:

    Thanks bgt, atas pencerahan dari ICI Team walaupun agak terlambat…temen2 gue udah terlanjur masuk walaupun jumlahnya kecil. Semoga menjadi pembelajaran yang berharga untuk kite semua. Thanks juga buat ANALISA TAJAM http://www.waspadapenipuan.com (sayang.. jg terlambat tapi OK) – “BONGKAR TERUS PRAKTEK MAFIA PENIPUAN” JANGAN SAMPAI BANGSA INI DI-BODOH-I TERUS MENERUS.

  4. Donny says:

    Yth ICI Team..
    Baru-baru ini ada website unwall terbaru yang bernama unwall.com.. Dari trafik alexa 100% org indonesia,
    makin membingungkan saja??? mohon pencerahan nya

  5. Margareta says:

    Syukur banget ada org2 kayak ICI team yg kasih pembelajaran.
    supaya korban tidak jadi semakin banyak. Bravo ICI Team, lanjutkan semua pekerjaan kalian…

  6. Ari Priyanto says:

    Tolong diulas juga yang baru2 ini muncul dengan investasi di bisnis batubara-nya ICTVenture (PT Gracia Invexindo).
    http://www.ctiventureclub.com/ & http://www.ctiventure.com/
    Salam sukses buat team ICI.

  7. quanta says:

    Trima kasih atas infonya ICI Team
    Selamat saya, saya pernah ditawari nih sama orang UNWALL, untung saja saya gemar blusukan , akhirnya terdampar disini, setelah baca2 akhirnya ga jadi ikutan.

    Teruskan perjuangannya Admin.

  8. aazz says:

    masih kalah sama alexa rank nya mig33 donk..yang bikinan orang singapur..padahal negaranya lebih super dupper kecil singapur banget dibanding china..

  9. dugdodotcom says:

    lah unwall joomla lagi. dari segi coding saya meragukan.

  10. adit says:

    Kemarin saya ikut seminar unwall.net dan di iming2i keuntungan yg sangat menggiurkan. Banyak kejanggalan2 yg saya tangkap dari penjelasan narasumbernya. Salah satunya, mereka bilang ada promo akhir tahun. saya agak heran. ini beneran nanam saham ato beli kaos oblong. Saya berfikir mereka sangat getol mengumpulkan investor. Dan teman2 saya banyak sekali yg ikut.

  11. Gunawan says:

    Hallo kawan,

    Terima kasih informasinya, cukup jelas dan detail. Saya punya saran, Unwall baru saja stock split, baru saja akuisisi persh penyedia data, dan diharapkan akhir tahun akan IPO. Mohon dapat di update apakah pendapat tersebut diatas masih tetap sama atau ada perubahan.

    Saya berfikir, facebook dulu juga pernah berproses, dan makan waktu lama, sehingga pada saat terkenal. Saat terkenal inilah harga sahamnya mahal.

    Bagaimana dengan unwall (UWII)apakah ada kemiripan dengan prosesnya facebook atau memang produk ini tdk layak diperhatikan ?

    Mohon pendapat anda di update, dan terima kasih atas perhatiannya.

    Salam,
    Gunawan Sudharmadi

    • Team Internet Cerdas says:

      Artikel ini masih sangat rilevan. karena proses yang dilakukan oleh Unwall sangat mencurigakan. Mereka tidak jujur, banyak hal yang disembunyikan.

      Facebook tidak pernah menjual saham pre-IPOnya seperti ini. Mereka lebih memilih menyempurnakan facebook hingga nyaman bagi pengguna dan banyak yang menggunakannya, disitulah nilai jual web social media atau SNS. jika tidak demikian darimana mereka memperoleh pendapatan? karena 90% pendapatan web social media seperti facebook, yahoo dan google adalah dari Iklan.

      Sedangkan unwall hingga saat ini tidak memiliki kejelasana kemana arah pengembangannya. bahkan web unwall menggunakan beberapa script yang dapat dengan mudah kita beli. kami melihat web social media unwall tidak lebih bagus daripada web social media buatan anak bangsa seperti salingsapa.com dan mindtalk.com

      maka berhati-hatilah, dan pertimbangkan saran kami. ada banyak perusahaan yang menawarkan investasi yang sangat menjanjikan. bahkan tidak masuk dalam hitung-hitungan akal sehat. tapi masih saja ada yg tergiur. betapa lemahnya kita…

      Yakinlah bahwa hampir semua penawaran investasi yang bombastis, pasti ada yang disembunyikan dan tentu saja sangat berbahaya. carilah rizki yang barokah…

  12. sniper says:

    thank you so much, bagi para member yg terlanjur “sumbang” uang, saya sarankan sekarang juga samperin tuh Doddy, minta duit kembali, kalo tidak mau, urunan sewa pemukul bayaran, kuntit kemanapun dia pergi, hingga batas waktu yg katanya ‘deadline’ IPO tidak terwujud, tiap rupiah diganti dg dicubit satu persatu bagian tubuhnya, wkwkwk, joking..

    Diculik, ceburin laut, tiap semenit diangkat.. kalo gmw balikin duit plus bunga2nya, terus pasang iklan koran tobat, biar diikuti ama pejabat2 laen juga.. Duit balik baru dilepas..

    Tobat ya Dod, km pinter, jgn krn trauma MLM, ganti nipu sesama, ayo bangkit

  13. ipoadryan says:

    Mari berfikir posistip. Bagi kawan-kawan yang belum paham investasi startup sebaiknya tidak ngawur dalam berkomentar. kita lihat saja apakah unwall jadi listing di nasdac 30 september 2013.

    • Team Internet Cerdas says:

      Ingat ya tanggalnya 30 September 2013. Apa yg akan terjadi? Semoga pendapat kami salah agar tidak banyak yg terdholimi

  14. Warrior says:

    Tim ICI emangnya apa yang akan terjadi tanggal 30 sep 2013? mau perdana IPO?

Leave a Reply

Komunitas ICI
Situbondo - Jawa Timur - Indonesia
Hubungi Kami: 0823-0234-0456
Copyright © 2009-2015
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better