Home » #Blog » Komunitas Internet Cerdas Indonesia Bersama Sedekah Rombongan

Komunitas Internet Cerdas Indonesia Bersama Sedekah Rombongan

Apr
05
2012
by : Team Internet Cerdas . Posted in : #Blog

Alhamdulillah kemarin pada hari selasa, #kurirbayangan dari Sedekah Rombongan tiba di Situbondo. Mas Adis datang ke Situbondo untuk memberikan santunan dan bantuan kepada Fadil, bocah penderita kanker otak yang baru berumur 23 bulan.

Informasi tentang fadil ditindaklanjut oleh Komunitas Internet Cerdas Indonesia  setelah melihat photo fadil dengan bagian kepala sudah melebihi dua kali ukuran normalnya di facebook salah seorang wartawan memo Situbondo ( Mas Niharudins)

Semua orang pasti tidak tega  melihat photo tersebut, demikian juga dengan salah seorang Team Internet Cerdas Indonesia yang tidak sengaja melihat photo itu. Tidak lama setelah itu, photo fadil langsung disebar luaskan melalui jaringan facebook dan twitter Komunitas Internet Cerdas Indonesia (ICI).

Hingga akhirnya saya ingat dengan salah satu komunitas yang sangat mulia (sedekah rombongan), yang mengumpulkan sedekah dari orang-orang dermawan untuk disalurkan kepada mereka yang sangat membutuhkan.  Informasi mengenai fadilpun saya submit di website sedekah rombongan, lalu teman-teman memfollow up via twiiter ICI (@ICerdas) dan twitter saya sendiri (@Saputra001) agar informasi tersebut bisa segera di tindak lanjuti.

Alhamdulillah, dua hari setelah itu, pada malam harinya saya dihubungi oleh mas adis, kurir bayangannya sedekah rombongan. Mas adis bersedia datang keesokan harinya karena pada saat itu ia masih berada di Kediri. Kami dari Komunitas ICIpun berjanji untuk membantu mas adis agar sampai ke tempat fadil yang memang letaknya lumayan jauh dari kota Situbondo.

Keesokan harinya 3 perwakilan dari Komunitas ICI, bertemu dengan mas adis di Besuki, Situbondo. Dan tidak ada basa-basi lagi, kamipun langsung menuju tempat fadil di dusun nangkaan, desa taman sari, kecamatan sumber malang (daerah pengunungan). yah… kata mas adis sih, pemandangannya g’k kalah dengan di Batu, Malang :-)

Setelah menelusuri lebih jauh, ternyata fadil memang sudah sangat lama mengidap penyakit kanker otak, mulai usianya 5 bulan (sekarang 23 bulan), karena kondisi keluarga yang sangat pas-pasan, merekapun mencoba menggunakan jamkesmas, tapi lagi-lagi kemudahan selalu tidak berpihak kepada golongan masyarakat kecil.

“fadil hanya dijanji-janjikan, kata mereka nunggu gilirian tipanggil. Tapi sampai sekarang tidak ada buktinya” kata pak dusun desa nangkaan, Bapak Rudi.

Sekitar 2 jam lebih kami dirumah fadil, karena waktu sudah hampir malam, mas adispun langsung memberikan santunan sebesar 2 juta kepada keluarga fadil sebagai uang saku dan transportasi untuk menuju surabaya keesokan harinya. Insyaallah kami akan menanggung semua biaya pengobatan adik fadil sampai ia sembuh “kata mas adis”

Alhamdulillah, kami dari Komunitas ICI sedikit lega bisa menfasilitasi mas adis dari Sedekah Rombongan untuk membantu adik fadil. Semoga Allah membalas semua amal baik yang kita lakukan. Amien…

Saat postingan ini ditulis, fadil, keluarga dan salah seorang perwakilan Komunitas ICI sedang dalam perjalanan dari Surabaya ke Rumah Sakit Malang karena alat medis di RS dr Suotomo Surabaya yang diperlukan untuk pengobatan fadil sedang rusak. Kita do’akan semoga fadil diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Para relawan, dermawan, dan semua orang yang telah menolongnya diberikan kemudahan-kemudahan dan keberkahan.

Photo dan informasi singkat tentang fadil bisa dilihat disini:  http://goo.gl/FbEQ6  dan di website Sedekah Rombongan: http://sedekahrombongan.com/rombongan-126.html

Bagi Kami di Komunitas ICI, cerita ini adalah inspirasi tersendiri untuk memanfaatkan Internet secara lebih cerdas dan lebih positif lagi…

 

 

Salam Internet Cerdas Indonesia!

 

Mau berlangganan artikel ? masukan nama dan email anda

Leave a Reply

Komunitas ICI
Situbondo - Jawa Timur - Indonesia
Hubungi Kami: 0823-0234-0456
Copyright © 2009-2015
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better