Home » Artikel Internet Cerdas » Internet Mencerdaskanku

Internet Mencerdaskanku

Jun
26
2012
by : Team Internet Cerdas . Posted in : Artikel Internet Cerdas

Internet Mencerdaskanku

(oleh:M Sutawijaya Surya Ningrat)


aInternet telah benar-benar telah mencerdaskanku, banyak ilmu yang telah ku dapat dengan hanya browsing sana sini, ikut grub ini dan itu, ikut forum ini dan itu, dan lain-lain yang dari sana saya mendapatkan berbagai macam ilmu dimulai dari internet marketing atau bisnis online, cara membuat blog dan mengelolanya, menulis, desain dan masih banyak lagi yang saya dapat hasil dari browsing di Internet, sekali lagi saya katakana Internet mencerdaskanku.

Awal mula saya mengetahui dunia internet adalah ketika beberapa tahun lalu saya mendapat musibah mengalami sakit keras yang membuat saya tidak bisa melakukan apapun kecuali yang sederhana saja, setiap aktifitas seperti makan, mencuci baju, dan lain-lainnya semua itu dibantu oleh keluarga saya.
Seiring waktu berlalu saya merasakan bosan yang sangat panjang yang membuat hidup ini terasa sempit sekali akhirnya saya mencari-cari aktifitas lain dan singkat waktu adik saya membeli netbook plus jaringan internet.
Pada awalnya saya bingung sekali memakai netbook ini (maklum gaptek ☺) dan cara memakai Internetpun saya bingung sekali, akhirnya saya bertanya sana-sini terutama kepada adik saya, dari adik sayalah saya banyak bertanya dimulai dari mengoprasikan netbook sampai internet.
Alhamdulillah akhirnya saya bisa juga mengoprasikan komputer sekaligus browsing dengan sarana internet.  Saking gapteknya saya dengan dunia Internet sayapun hanya dibuat bengong tidak tahu mau apa, akhirnya saya coba buat akun Facebook karena saya sering lihat adik main Facebook dengan senangnya akhirnya buat akun Facebooklah yang saya pilih, tapi sekali lagi saya bingung bagaimana cara membuat akun facebook, dan dari mana saya harus memulai, tidak mau ambil pusing seperti biasa saya tanya adik, tapi karena jawabanya kurang memuaskan sayapun berpikir lagi bagaimana saya tahu cara membuat akun Facebook.
Pada akhirnya saya beranikan diri untuk mencari tutorial cara membuat akun Facebook dan kabar gembiranya saya mendapatkan beberapa tutorial yang menjelaskan cara membuat akun Facebook. Mulailah saya membaca dengan teliti satu per satu saya baca, tapi lagi-lagi saya dibuat bingung untuk buat email akhirnya saya coba cari lagi tutorial cara membuat email.
Saya dengan semangat cari sana-sini tutorial yang mudah dan Alhamdulillah saya menemukannya singkatnya akhirnya saya berhasil membuat akun Facebook , dan dari sinilah awal mula saya akan mendapatkan ilmu yang lebih banyak lagi.
Sejak dari sanalah saya mulai banyak mencari berbagai macam hal baik dunia offline ataupun dunia online dan dunia onlinelah yang paling banyak saya cari. Dari kegiatan browsing saya mulai berfikir “bagaimana ya cara mendapat uang dari Internet?” akhirnya saya mulai mencari cara bagaimana cara mencari uang dari Internet dan pasti cari di mesin pencari seperti Google lah yang paling sering saya gunakan, akhirnya saya ketik “bisnis online”.
Banyak sekali web yang menyajikan berbagai macam bisnis online yang bisa diikuti baik yang benar atau SCAM (Alhamdulillah saya belum pernah kena SCAM) web demi web saya baca dan tutorial gratis internet marketing punya banyak saya baca baik dari web, blog, ebook, dan lain-lain semua itu saya baca demi mendapat cara bagaimana mendapat uang lewat internet.
Lelah mencari karena tidak terarah akhirnya saya memutuskan untuk belajar Internet Marketing secara berbayar disalah satu kursus online terbesar saat itu. Dari sini saya banyak sekali mengatahui apa itu Internet Marketing, website, blog, adsense, amazon, dan lain-lainnya.
Saya mulai semangat membaca ebook demi ebook dan video yang disajikan Alhamdulillah ilmu yang saya dapat sangat bermanfaat sekali dan akhirnya saya bertekat untuk praktek. Web demi web, blog demi blog saya buat, trik demi trikpun saya lakukan demi mendapat uang dari internet.
Walaupun saya ikut kursus secara berbayar saya masih juga banyak mencari tutorial lain demi mencerdaskan saya dan yang paling banyak yang saya ikuti adalah membaca dari blog, forum dan grub-grub seperti Facebook.  Seiring waktu berlalu tutorial demi tutorial saya baca dan saya semakin paham akan internet saya merasa internet memang bisa mencerdaskan seseorang karena kemudahan demi kemudahan yang bisa didapat.
Dan akhirnya apa yang saya pelajari dapat menghasilkan apa yang saya harapkan yaitu uang, dengan izin Allah saya mendapatkan penghasilan melalui internet penghasilan pertama saya mendapat $60 memang kecil sekali tapi ini membuat senang bukan kepalang sampai-sampai saya ceritakan kepada saudara-saudara saya akan tetapi karena pay outnya $100 belum bisa diambil.
Walaupu begitu saya tetap tidak putus asa demi meraih cita-cita saya untuk mempunyai penghasilan dari internet saya pun perbanyak jam belajar saya di internet guna menambah ilmu pada propesi yang saya inginkan. Saya daftar berbagai macam member internet marketing dan yang terakhir saya ikut member yang salah satu pembimbingnya adalah ba maya.
Sebenarnya ada satu yang sangat saya suka dengan belajar lewat internet yaitu mudahnya saya bertemu dengan para pakar Internet Marketing diberbagai wilayah Indonesia: ada yang dari Sulawesi, Sumatra, dan yang paling banyak adalah dari jawa.
Saya bertemu mereka hanya melalui media social seperti Facebook. Saya selalu mencari info teman siapa saja yang bias saya add guna menjadikan teman di Facebook terutama yang berkaitan sesuai pandangan dan propesi saya. Saya sering chat dengan mereka dan bertanya berbagai macam pertanyaan yang saya tidak harus bertemu langsung dengan mereka, memang internet ini sangat mengasikkan.
Sekarang saya pun direkrut oleh teman untuk mengurus toko online dan lagi-lagi ini sesuai dengan propesi saya dan sangat saya sukai. Berbagai ilmu yang saya miliki hasil belajar dari internet saya terapkan untuk mengurus toko online teman saya tersebut, dan ini sangat-sangat mengasikkan hanya lewat internet kita bisa memasarkan produk.

Penulis: Muhammd

Mau berlangganan artikel ? masukan nama dan email anda

Leave a Reply

Komunitas ICI
Situbondo - Jawa Timur - Indonesia
Hubungi Kami: 0823-0234-0456
Copyright © 2009-2015
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better